MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Senin, 15 Juli 2019

Rabu, 17 Juli 2019 Warga Desa Abang Laksanakan Nyepi Adat



Desa Abang Online - Perbekel Desa Abang, Karangasem, Nyoman Sutirtayana menyampaikan permakluman. Sehubungan dengan nyepi adat yang akan dilaksanakan di Wewidangan Desa Adat Kesimpar, maka pada Rabu, 17 Juli 2019 pelayanan di Kantor Desa Abang tidak dilaksanakan. Kantor buka kembali hari, Kamis 18 Juli 2019. 

Sutirtayana menjelaskan Adapun Desa Adat Kesimpar mewilayahi 4 desa Dinas yaitu Desa Abang, Desa Pidpid, Desa Kesimpar, dan Desa Nawakerti. Keempat desa itu juga tutup tidak memberikan pelayanan. Selain itu, kantor Camat Abang dan juga kantor-kantor pemerintah yg ada di Desa Abang juga tidak memberikan pelayanan untuk menghormati warga yg sedang melaksanakan penyepian. 

Perlu diketahui bahwa nyepi Adat ini hanya berlaku untuk warga sewewengkon Desa Adat kesimpar. Nyepi dimulai pukul 06:00 sampai pukul 18:00 atau percisnya 12 jam. Warga tdk boleh melalukan aktifitas sesuai dengan catur brata penyepian yaitu amati karya, amati geni, amati lelungan, dan amati lelanguan. Jalan-jalan Desa juga ditutup. Sementara untuk jalan jalur kabupaten dan provinsi tetap dibuka untuk umum. Adm

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arquivo do blog

Definition List

Unordered List

Support