MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Selasa, 09 Juli 2019

Mantap!!! Desa Abang Jadi Tuan Rumah GKPD 12 Juli 2019


Desa Abang Online - Desa Abang ditunjuk manjadi tuan rumah acara sosialisasi Gerakan Ketahanan Pangan Desa (GKPD). Acara yg digelar oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karangasem tersebut rencananya akan digelar pada Jumat (12/7/2019). Setidaknya akan ada 100 orang peserta sosialisasi yang akan dilangsungkan di Balai Serbaguna Abang.
Perbekel Abang, Nyoman Sutirtayana menyampaikan apresiasi karena sudah ditunjuk menjadi tuan rumah GKPD. Pihaknya menyambut baik acara-acara Kabupaten bisa dilakukan di desanya. "Kegiatan-kegiatan Kabupaten jika dilaksanakan di Desa Abang kami siap," Ujar Sutirtayana saat menerima Sekdis Ketahanan Pangan Made Sosiawan, Senin (8/7/2019) kemarin.
Pertemuan Sutirtayana dan Sekdis Sosiawan merupakan pematangan rencana sosialisasi GKPD.
Sementata itu, Made Sosiawan yang mewakili Kadis Ketahanan Pangan Merta Tanaya menjelaskan bahwa acara GKPD di kecamatan Abang dilakukan untuk 3 desa yaitu desa Abang, Tista, dan Pidpid. Dalam acara nantinya peserta diberikan materi sosialisasi tentang ketahanan pangan dan juga makanan sehat dari BPOM Provinsi Bali. Tujuannya agar warga Desa memiliki pola hidup memanfaatkan lahannya untuk produksi bahan pangan dan juga membuat bahan pangan yg sehat.
Dijelaskan peserta sosialisasi nanti terdiri dari perbekel, BPD, LPM, kelian subak, pedagang, pengelola katin sekolah, KWT, PKK, Kadus, Poskesdes, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat.
Disampaikan bahwa Desa Abang menjadi tuan rumah karena lokasinya yg strategis dan sarananya lengkap. Pasalnya untuk tempat yg luas, kursi, meja, LCD proyektor, dan Soundsistem lengkap bisa difasilitasi oleh Bumdes Desa Abang. Adm
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arquivo do blog

Definition List

Unordered List

Support