MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Senin, 01 Juli 2019

KKN Undiksha Siap Jajaki Rumah Warga untuk Update Data Penduduk Desa Abang 2019


Foto: Mahasiswa KKN melakukan kordinasi dengan Perbekel Abang terkait kegiatan Update Basis Data Terpadu (BDT) Desa Abang 2019

Desa Abang Online - Mahasiswa KKN Undisksa akan membantu desa Abang utuk update data penduduk. Pasalnya masih banyak penduduk Desa Abang yg Kartu Keluarganya (KK) tdk pernah diganti. Padahal sudah ada anggota keluarganya yg meninggal, menikah, pindah keluar, atau sudah tamat Sekolah namun di KK masih tercantum data yg lama.
Selain itu, dalam pendataan nanti warga juga akan difoto dengan menggunakan aplikasi khusus sehingga langsung kelihatan titik kordinat alamat rumahnya. Kedepan ini akan masuk aplikasi smart desa Abang sehingga setiap warga bisa tau lokasi alamatnya ketika dicek dengan google map.
Selain itu, pekerjaan, penghasilan, kondisi rumah, dan kendala-kendala yg dihadapi dalam usaha ekonomi juga masuk dalam pendataan. Sehingga ke depan bisa dirumuskan program untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Desa Abang.
Perbekel Abang Nyoman Sutirtayana menghimabau kepada warga DesabAbang yg didata memberikan informasi, keterangan, dan data yg sebenar-benarnya kepada mahasiswa. Pihaknya meminta agar warga bersikap baik dan sopan kepada mahasiswa yang turun melakukan pendataan. Adm

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arquivo do blog

Definition List

Unordered List

Support