MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Rabu, 03 Juli 2019

Mahasiswa KKN Dilibatkan Dalam Penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa Abang

Desa Abang Online - Perbekel Abang Nyoman Sutirtayana berusaha melibatkan mahasiswa KKN dalam semua kegiatan di Desa. Mantan jurnalis itu ingin agar mahasiswa tau seluk beluk di desa dan menyiapkan kader pemimpin desa. Salah satunya mahasiswa juga dilibatkan dalam rapat penyusunan Rencana Kerja Pembangunan (RKP) Desa Abang.
Bertempat, di ruang rapat aula kantor desa Abang, Selasa (2/7/2019), mahasiswa KKN awalnya mendengarkan sambutan dari perbekel yang memaparkan tentang rencana-rencana pembangunan di Desa. Hadir dalam rapat tersebut adalah Tim 11 yg terdiri dari Sekdes, Kaur perencanaan, LPM, dan Kepala Wilayah (kadus). Berbagai usulan program diaampaikan peserta rapar secara bergantian seperti pembangunan jalan usaha tani, rehab gedung pustu, pelatihan keterampilan bahasa inggris, beasiswa, penanganan sampah, dll.
Giliran mahasiswa juga diberikan kesempatan memberikan masukan. Pandu salah seorang mahasiswa KKN mengusulkan agar ada tugu batas desa dan batas dusun di desa Abang sehingga warga luar yg masuk desa tau posisinya di mana. Mahasiswa lainnya, Heny mengusulkan agar wilayah banjar didata dengan jelas. Pasalnya ketika memakai foto dengan GPS kordinat, wilayah Banjar Tanah Aji Deaa Abang justru dikatakan Desa Tribuana.
Perbekel Abang Nyoman Sutirtayana pun menyampaikan siap mengakomodir usulan dan masukan dari mahasiswa KKN. Adm
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arquivo do blog

Definition List

Unordered List

Support