MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Selasa, 02 Juli 2019

Mahasiswa KKN Update Data Penduduk Warga Banjar Tanah Aji Desa Abang

Foto: Mahasiswa KKN saat turun melakukan update data penduduk di Banjar Dinas Tanah Aji, Desa Abang, Karangasem,

Desa Abang - Salah satu program KKN Undiksha di Desa Abang adalah turun langsung ke rumah-rumah warga untuk update data penduduk. Update data penduduk menjadi sangat penting dilakukan demi munculnya basis data terpadu (BDT) yg akurat. Data yg akurat menentukan program dan kebijakan tepat sasaran yg akan dilakukan pemerintah desa Abang dibawah Perbekel Nyoman Sutirtayana.
Untuk program tersebut, mahasiswa KKN Undiksha memulianya dengan turun langsung di Banjar Dinas Tanah Aji, Desa Abang, Senin (1/7/2019). Didampingi oleh Kelian Banjar Dinas Tanah Aji Sang Wayan Kari, Sebanyak 21 mahasiswa yg terbagi dalam beberapa tim datang ke rumah-rumah warga untuk mendata kartu KK, KIS, Pekerjaan, Penghasilan, Kendala Usaha, dan tentu disertakan foto dengan pakai alamat berkoordinat.
Mahasiswa dan masyarakat saling kooperatif. Mahasiswa dengan sopan meminta data. Semntara warga pun dengan senang hati memberikan keterangan kepada mahasiswa. Program turun langsung ini secara tidak lansung membuka mata mahasiswa tentang keadaan masyarakat desa dengan segala kondisi dan problematikanya. Program ini akan terus berlanjut, hingga 6 banjar di Desa Abang dijajaki selama 5 minggu ke depan. Adm

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arquivo do blog

Definition List

Unordered List

Support