MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Jumat, 12 Juli 2019

Kedepankan Kemanusiaan!! Disdukcapil Karangasem Bantu Warga Desa Abang yg Sakit Rekam E-KTP


Desa Abang Online- Jajaran Disdukcapil Karangasem all out membantu masyarakat yg sedang kesusahan. Apalagi masyarakat miskin yg tdk punya E-KTP yg sedang sakit. Seperti yg dilakukan oleh Jajaran Disdukcapil Karangasem, Jumat (12/7/2019). Staf perekam E-KTP disdukcapil sampai turun lagsung ke RSUD Karangasem melayani perekaman E-KTP agar warga dilayani JKN BPJS. 

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Karangasem Wayan Sumidia menyampaikan siap untuk membantu warga yg sedang sakit masalah kependudukannya. Cuma dihimbau warga jangan sampai baru sakit baru nyari E-KTP. "Perekaman E-KTP itu penting, biar bisa masuk database nasional," Ujarnya. Kalau sedang sakit, Pihaknya menyampaikan kalau tdk memiliki E-KTP maka akan ditolak di sistem BPJS sehingga tdk bisa mendapatkan pelayanan JKN.

Sumidia menghimbau Perbekel bersama jajarannya terutama Kadus agar lebih gencar mendata warganya yg blm merekam E-KTP. Begitu juga masyarakat juga harus aktif membantu keluarganya yg blm punya e-KTP. Apalagi perekaman e-KTP bisa di kantor camat bahkan ada yg keliling turun ke desa-desa.
Sementata itu, warga yg dibantu oleh disdukcapil  perekmaan e-KTP adalah Ni Luh Wangi (75) asal banjar Abang Kelod, Desa Abang, Karangasem. Lansia sebatangkara tersebut kakinya patah karena terjatuh. Harus Dirawat di RSUD Karangasem. Agar bisa ditanggung program JKN KBS syaratnya harus punya e-KTP.

Kepala Desa Abang Nyoman Sutirtayana menyampaikan terima kasih kepada Kadisdukcapil Wayan Sumidia yg udah membantu warganya yg tercecer e-KTP. Bahkan ditelpon malam-malam untuk membantu warga Abang.

Pihaknya juga menyampaikan permintaan maaf bahwa masih ada warganya yg tercecer E-KTP. Kendati sudah tiap bulan disosialisasikan di sangkepan banjar dan juga lewat medsos untuk update data penduduk, namun masih juga ada yg tercecer terutama yg lansia. Menurutnya, kebiasaan masyarakat baru akan mengurus kalau sedang memerlukan. "Mari bersama-sama bersinergi, jika ada anggota keluarganya blm punya e-KTP, KK, Anaknya belum punya akta kelahiran, mohon dilaporkan biar Desa yg bantu membuatkan" Ujarnya.

Perbekel muda yg baru setahun menjabat kepala desa Abang tersebut berharap agar tidak ada lagi kasus serupa yg menimpa warga Desa Abang. Pihaknya pun akan semakin gencar sosialisasi dan turun ke masyarakat. Bahkan untuk update data warga kini melibatkan Mahasiswa KKN untuk turun mendata warga. Adm

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Arquivo do blog

Definition List

Unordered List

Support