MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Minggu, 30 Juni 2019

Wifi Gratis Desa Abang Diserbu Anak-Anak, Pengawasan Orang Tua Penting



Desa Abang Online - Akses wifi gratis menjadi program pemerintah provinsi Bali agar membuat internet masuk hingga ke pelosok desa. Seperti yg sudah dinikmati masyarakat Desa Abang sejak tahun 2018. Dengan mengusung konsep "Bali Smart Island", wifi gratis provinsi bali membuat masyarakat Desa Abang bisa mengakses internet kencang secara free di Balai Serbaguna Abang.
Namun apapun sesuatu yg baru jelas menimbulkan pro kontra. Dampak positif dan negatif selalu berdampingan. Dibalik keunggulan wifi yg free dan kencang, ternyata banyak dimanfaatkan anak-anak untuk main game online. Tak ayal anak-anak Desa Abang, bahkan desa tetangga yg memadati balai serbaguna abang untuk main game. Tentu saja ini membuat kompline para orang tua karena anaknya jadi jarang di rumah. Dan juga berimbas pada pelajaran di sekolah. 
Kendati demikian, menutup wifi jelas bukan solusi. Karena ada yg memang benar-benar memanfaatkan wifi dengan baik untuk browsing atau nonton konten kreatif di youtube. Ada yg sampai bawa laptop Mengerjakan tugas sekolah.  Kalau yg internetan pakai HP tentu hemat biaya pulsa paketan.
Makanya perlu pengawasan orang tua dalam memakai wifi. Kontrol dilakukan kepada anak agar wifi dipergunakan untuk hal positif. Jangan lupa cek history HP anak di aplikasi google crom atau mozila di HPNya apa yg mereka browsing. Cek juga galery dll apa yg mereka simpan jangan sampai hal-hal negatif.
Kalau pemerintah desa Abang dibawah intruksi Perbekel Abang Nyoman Sutirtayana sudah membatasi pemaikaian Wifi hingga jam 10 malam. Dipasang timer otomatis sehingga wifi akan hidup sendiri jam 5 pagi dan mati sendirinya jam 10 malam. Diharapkan pengakses Wifi ingat waktu pemakaian dan memanfaatkan wifi untuk hal yg positif.
Selain itu, Perbekel Sutirtayana juga sudah memberikan contoh pemakaian wifi secara positif dengan membuat konten youtube Desa Abang Online. Itu bisa dijadikan contoh baik memakai wifi untuk prospek menjanjikan kehidupan yg lebih baik di masa depan. ADM

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support