MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Minggu, 30 Juni 2019

KKN Undiksha di Desa Abang Diajak Jadi Motor Penggerak Kebersihan Lingkungan


Desa Abang Online - Belum genap sepekan Berada di Desa Abang, Mahasiswa KKN Undiksha sudah disibukkan dengan kegiatan-kegiatan di Desa. Diantaranya pembukaan Pordes Abang, Kegiatan Bakti Sosial HUT Polres, Hingga Gotongroyong Pembersihan Lingkungan.
Khusus Untuk gotong royong sendiri mahasiswa sudah terjun di Dua Banjar dari 6 banjar di desa Abang. Sebanyak 21 orang Mahasiswa KKN secara antusias melakukan pembersihan di Banjar Abang Kelod (28/6/2019) dan di Banjar Tanah Aji (29/6/2019). Tentunya ini akan menjadi contoh bagi masyarakat Abang untuk meningkatkan kesadaran tentang arti kebersihan lingkungan.

Perbekel Desa Abang Nyoman Sutirtayana mengapresiasi antuasisme mahasiswa KKN secara aktif melakukan kegiatan di desa. Pihaknya pun berharap mahasiswa menjadi mesin pendorong masyarakat sadar lingkungan. "Memang yg dibutuhkan adalah kesadaran bersama menjaga lingkungan, adik-adik mahasiswa ini adalah motor penggerak membangkitkan kesadaran itu", ujar Sutirtayana yg juga ikut dalam kegitan bersih-bersih tersebut.
Perbekel muda tersebut menyampaikan bahwa di Desa Abang memang memiliki program Jumat Bersih dimana setiap hari jumat seluruh pegawain dan staf Kantor desa abang pagi-pagi sebelum bekerja di kantor melakukan pembersihan di tempat-tempat starategis di sekitar desa. ADM
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support