MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Selasa, 19 Februari 2019

MARI AWASI BERSAMA APBDES DESA ABANG 2019!!! DEMI PERCEPATAN PEMBANGUNAN DAN KEMAJUAN MASYARAKAT DESA ABANG

DESA ABANG ONLINE - Perencanaan kegiatan pembangunan selama tahun 2019 sudah selesai disusun perbekel Abang bersama BPD. Program-program dan kegiatan sudah dituangkan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2019. Lihat Foto di Bawah Ini,,,

selain itu rencana kegiatan 2019 juga sempat disampaikan Kepala Desa di Sangkepan Banjar se-desa Abang yang rekaman videonya diupload di Yotube Desa Abang Online. (lihat video rencana APBD Desa Abang 2019)

Estimasi Pendapatan APBDes 2019 adalah 2,9 Miliar (rincian lengkapnya lihat di foto). Pendapatan itu bersumber dari PAD 4 juta, dana desa (pusat) 1,036 Miliar, Pajak Bagi Hasil (PBH) kabupaten 274 juta, Alokasi Dana Desa (ADD) 957 juta, Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Provinsi 400 juta, BKK Kabupaten 126 juta, dan pendapatan lain-lain yang sah 4,1 juta. 

Pendapatan itu dibelanjakan atau dipakai ke dalam 5 bidang kegiatan yaitu Pemeerintahan Desa 1,1 Miliar, Pembangunan 906 juta, pembinaan Kemasyarakatan 753 juta, pemberdayaan masyarakat 149 juta dan bidang penanggulangan bencana 8 juta rupiah. Kegiatan itu masih dalam tahap rencana mudah-mudahan tidak ada halangan sehingga bisa diesekusi semua. Terutama rencana yang dananya dianggarkan dari PBH Kabupaten semoga bisa ditransfer semua ke Desa. 

Diharapkan semua pihak, terutama masyarakat untuk ikut mengawasi pelaksanaan pembangunan dan pemakaian dana APBDes agar berjalan dengan baik. diharapkan partisifasi semua pihak untuk bersama-sama mebangun desa. Adm
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support