MEMBERIKAN INFORMASI DAN MELAYANI MASYARAKAT DENGAN CEPAT

Facebook

Selasa, 19 Februari 2019

LAPORAN REALISASI APBDES 2018 DESA ABANG

DESA ABANG ONLINE- Laporan Realisasi APBDes merupakan hal yang penting dilakukan dalam pemerintahan di Desa. Laporan ini menjadi bentuk pertanggungjawaban perbekel bersama staf kepada Masyarakat. Tentu laporan pertangungjawaban harus mendapat persetujuan dari BPD Desa yang menjadi DPRnya Desa. Seperti Halnya Desa Abang yang telah melakukan laporan pertangungjawaban APBDes 2018 pada 31 Januari 2019 lalu disetujui BPD dan diketahui Camat Abang yang dihadiri Sekcam Abang saat itu. bahkan sudah divideokan di chanel Youtube Desa Abang Online. (Video Laporan Realisasi APBDes Desa Abang 2018)

Dari Foto Laporan Realisasi di Atas. Terlihat beberapa pembangunan desa sudah dilakukan pada tahun 2018 seperti jalan di Banjar Dinas Abang Kelod dan Walyang. Pembangunan juga dilakukan untuk perluasan toko Yadnya Bumdes Abang sehingga bisa meningkatkan ekonomi desa. Selain itu Pelayan juga ditingkatkan baik itu maslah surat menyurat, ijin usaha, dan kredit usaha di Bumdes. Pelayanan unit pengangkutan Sampah juga baru di tahun 2018. Ditambah masyarkat bisa memakai mobil bumdes untuk panggilan emergency semisal sedang sakit. 

Kegiatan rutin seperti posyandu mendapatkan perhatian yang extra. Perbekel Abang Nyoman Sutirtayana juga membuat terobosan membuat Medsos Resmi Desa yang membuat invormasi lebih cepat. kedepan akan dioptimalkan lagi Web Desa yang masih Blogspot agar bisa jadi .Com sehingga lebih optimal. sementara kegiatan-kegiatan Perbekel di Desa juga sudah diupload di chanel youtube Desa Abang Online sehingga masyarakat mendapatkan info-info terkini dari Desa. Terutama untuk Generasi Milenial, anak-anak muda Zaman Now Desa Abang. adm 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Definition List

Unordered List

Support